Tuesday 11 March 2014

TERNAK ENTOK, KENAPA TIDAK ?? Hasilnya Menjanjikan lagi . . .

        Ya, dijaman sekarang ini ternyata bisnis Usaha Ternak Entok Menjanjikan keuntungannya. . . . .
Kenapa  saya bilang  begitu, karena  usaha ternak entok tidak  membutuhkan waktu yang lama  dalam membudidayakan ,  hanya  sekitar  90 hari selain itu beternak entok  pun lebih irit  dalam  hal pakannya  dibandingkan dengan ternak bebek,  ayam ataupun yang lain. Jika dihitung hitung biaya pakan ternak pakan entok yaitu hanya Rp.150/hari/ekor.
Bila dibandingkan dengan biaya pakan itik yang menghabiskan Rp.280/hari/ekor , maka biaya pakan entok jauh lebih murah. Untuk usaha ternak unggas khususnya entok ini, jangan  dianggap remeh lo…  hasilnya  cukup menggiurkan,  kalo menurut saya sih ada  dua  keuntungan  yang  kita dapat dari beternak entok ini yaitu keuntungan  duniawi yaitu secara  materil dan keuntungan untuk  dunia akhirat  yaitu amal jariyah.
Kenapa saya bilang begitu, karna entok ini mengandung protein hewani yang sangat baik  bagi  tubuh kita terutama bagi anak  yang dalam masa pertumbuhan. Nah, bayangkan  aja kalo  gak ada  yang ternak entok???  Kita  mesti cari kemana lagi.....Mau tau,,  tips-tips beternak  entok  ? makanya    lihat  postingku minggu  depan  ya  . . . . saya bakal  posting bagaimana  yang awalnya  hanya sekedar hobi,  justru  bisa mendapatkan income yang cukup lumayan. . .apalagi  buat  kamu-kamu  yang  masih  minta uang jajan   sama  kedua  orang  tuamu.  Mungkin  dengan cara  ini  kamu  bisa  belajar  untuk  mandiri Apa  gak  bangga,  kalo  orang  tua lihat  anaknya  bisa  menghasilkan uang  sendiri    bahkan bisa buka lapangan pekerjaan sendiri.  Jadi,  setelah  lulus study  nggak  repot - repot bawa lamaran  kesana-sini,  kita bahkan  yang membuka  lapangan  pekerjaan itu sendiri.
Demikian posting saya pada minggu ini semoga dapat bermanfaat dan membantu bagi teman-teman sekalian. Terimakasih…..

MEGA PRAMESHWARDANI ASWIN MAHARDIKA
(1303055167)

No comments:

Post a Comment