Tuesday 11 March 2014

Bisnis Olahan Daging Entok

Bukan hanya ternak entok saja yang menjanjikan hasilnya. Namun, daging entok pun kini mulai diincar. Kalau dahulu daging ternak kurang  begitu digemarioleh konsumen karena dagingnya yang amis dan tekstur dagingnya yang cenderung keras jika dibandingkan dengan daging unggas lain seperti ayam atau unggas lainnya. Namun, seiring semakin modernnya cara mengolah makanan, daging bebek kini bahkan bisa menjadi salah satu menu bergengsi dan banyak diminati masyarakat.
Berbagai jenis olahan yang dapat dihasilkan oleh daging entok ini. Meskipun  dalam proses pengolahan daging entok ini sedikit lebih rumit dibandingkan dengan daging unggas yang lain. Hal ini tidak menjadi kendala dikalangan ibu-ibu rumah tangga atau dari kalangan konsumen lainnya untuk tetap menggemari daging entok, karena pada dasarnya daging ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat para konsumen bertahan.
Daging bebek memiliki serat yang lebih kasar serta daging yang lebih basah dibandingkan daging ayam. Jadi, untuk mengolah bebek memang diperlukan pengetahuan tentang tekstur dagingnya. Kalau tidak, akan sulit mendapatkan rasa yang benar-benar enak.
Sejatinya berbagai menu berbahan dasar daging bebek bisa dibuat, misalnya bebek goreng madura yang terkenal, bebek panggang yang cocok dikonsumsi bersama lalapan, rendang bebek yang semakin mantap dikonsumsi dengan nasi hangat yang masih mengepulkan asap, atau bebek peking panggang yang disajikan dengan mengirisnya tipis.
Ada juga bebek rica-rica dan bebek goreng penyet bagi penyuka rasa yang lebih pedas. Khusus untuk menu rendang daging bebek, diperlukan kecermatan dalam memilih bahan mentahnya. Sebab, proses pembuatan rendang ini cukup lama.
Demikianlah postingan saya pada minggu ini semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk teman-teman sekalian.

MEGA PRAMESHWARDANI ASWIN MAHARDIKA
(1303055167)

No comments:

Post a Comment