Wednesday 26 February 2014

Entok/ Itik Manila : hewan ternak terkuat saat ini dan cepat beradaptasi

  

Menyataken bahwa entok adalah hewan yang paling cepat dalam beradaptasi di lingkungan yang baru, dan tahan terhadap cuaca dan perubahan iklim, ini dari pengalaman misal seekor entok dipindahkan ketempat lain (misal tempat yang ramai atau bising) mereka memiliki waktu yang lebih cepat untuk beradaptasi daripada ayam, kalkun, dan bebek. Bahkan saat bertelur pun walau tempat mereka diganggu atau mereka dipindah ketempat yang asing si itik manila / entok ini akan tetap bertelur dan sesegera mungkin mencari sarang/ tempat baru untuk bertelur, beda dengan (ayam, kalkun, bebek, mungkin ketiga jenis hewan ini akan mengalami stress dan bisa bisa berhenti bertelur). Dengan catatan : keempat jenis hewan tadi tetap mendapat makanan dengan porsi yang baik


Bagaimana dengan masalah ketahanan terhadap penyakit????

> Lagi lagi jawabannya si entoklah yang paling hebat dalam hal ini.
> Kalo ayam kena hujan dikit aje besok kena penyakit “ngrok”. Apalagi jika kena flu burung (virus H5N1) bahaya choyy…
> Kalo si kalkun tidak tahan terhadap cuaca dingin juga, bisa kena kolera ( kotoran nya berwarma kuning / hijau jika kandang/ tempat makan nya kotor), pengalaman sendiri akan menyebabkan kalkun mati dalam kurang dari 7 hari apabila tidak segera diobati.

> Kalo bebek saat umur umur 1 hari sampai sebulan itu sangat rawan kematian, beberapa bulan yang lalu di wilayah di sekitarku agak jauhan sih, ratusan bebek mati akibat flu burung jenis baru (H5N1 clade 2.3.2). sebagian terdeteksi ole pihak dinas kesehatan terkena ND.
Tapi apapun ternak yang kita usahakan rawatlah sebaik baiknya toh tetap saja mereka juga bisa mati lha kita manusia saja bisa mati kok hehehe peace man…

Hargai produk dalam negeri biar negara ini sukses, males saya udah merdeka bertahun tahun kok ada aja rakyat yang miskin huhhh gara gara si koruptor niee prettttt..
Loh loh loh kok ngelantur ke mana mana, ini mbahas ternak kok jadi mbahas negara, ,
PERMISI BANG NUMPANG LEWAT,…..

by Rifandi Fauzy Rachman 1303055129

sumber : http://rendymous.wordpress.com/category/ternak-entok/
 

No comments:

Post a Comment